Seolah Tidak Terpengaruh Kondisi Pandemi, Big Hit Catat Tahun Keuangan Terbaik dalam Sejarah

 Seperti yang diketahui, masa pandemi menjadi masa yang sulit untuk banyak orang. Namun, agensi tempat BTS bernaung, Big Hit Entertaiment membuktikan bahwa di masa yang sulit ini akan tetap bisa berkembang jika bekerja keras.

Hal tersebut dibuktikan dengan pencapaian mereka di tahun 2020. Big Hit mencatat tahun keuangan terbaik dalam sejarah perusahaan.

Big Hit mengumumkan bahwa mereka mencatat kinerja tahunan terbaiknya pada 2020, ditengah situasi pandemi Covid-19.

Menurut laporan keuangan Big Hit Entertainment untuk tahun fiskal 2020, perusahaan mencatat pendapatan ₩ 796,3 miliar KRW ($ 716,67 juta USD), dengan laba operasi ₩ 142,2 miliar KRW ($ 128,8 juta USD) dan laba bersih ₩ 86,2 miliar KRW ($ 77,58 juta USD).

Angka-angka ini mewakili peningkatan pendapatan 36% dibandingkan tahun 2019, peningkatan laba operasi sebesar 44%, dan peningkatan laba bersih sebesar 19%. Selain itu, perusahaan mencatatkan kuartal fiskal tertinggi selama kuartal keempat tahun 2020, dengan pendapatan ₩ 312,3 miliar KRW ($ 281,07 juta USD) dan ₩ 52,5 miliar KRW ($ 47,25 juta USD) dalam laba operasi.

Penjualan album yang kuat dan pertumbuhan yang stabil dalam industri musik membantu mendorong angka catatan tahunan Big Hit Entertainment. Artis Big Hit Labels menjual total 13,22 juta album, dipimpin oleh penjualan album yang kuat oleh BTS, SEVENTEEN, TXT, dan ENHYPEN. ₩ 322,6 miliar KRW ($ 290,34 juta USD) dari ₩ 796,3 miliar agensi berasal dari penjualan album pada tahun 2020. Selain itu, akuisisi berbagai agensi, seperti Pledis Entertainment pada bulan Mei dan KOZ Entertainment pada bulan November, Big Hit Labels menjalankan sistem multi-label lima label, juga termasuk Source Music dan Belift Lab Inc.

Sementara penjualan terkait pertunjukan dan konser menurun karena pandemi, penjualan terkait merchandise dan lisensi resmi, konten, dan barang terkait fanclub masing-masing naik 53%, 71%, dan 66%. 

Big Hit Entertainment berencana untuk terus mempromosikan pendekatan yang seimbang dalam menumbuhkan setiap sektor. Jumlah pelanggan Weverse yang terus bertambah juga menjadi faktor dalam meningkatkan pendapatan.

Posting Komentar

0 Komentar