Pada Rabu (10/03) pagi, seorang netizen yang mengaku korban bully Jo Byung Gyu kembali buka suara mengungkap bahwa dirinya telah mendapatkan ancaman dari pihak ketiga yang bekerja bersama agensi aktor.

Tak lama setelah topik tersebut terangkat dan meluas, aktor ‘The Uncanny Counter’ itu juga mengungkapkan perasaannya terhadap anonim yang mengaku sebagai korban bully sekaligus menuduh agensi melakukan pengancaman.

Melalui akun instagramnya ia menuliskan, "aku tidak ingin menanggapi postingan jahat anonim lagi, tetapi aku tidak tahan kali ini. Bagaimana aku bisa membuktikan bahwa aku bukan pelakunya? Bagaimana aku bisa mengingat semua yang  terjadi 11 sampai 16 tahun yang lalu? Ya, benar bahwa aku bukanlah orang yang suci yang tidak pernah menyakiti siapapun dan menjadi teman bagi semua orang. Aku pernah diintimidasi hanya karena aku kurus dan kecil. Apakah aku korban mulai sekarang?"

"Aku percaya sekolah adalah tempat untuk belajar bagaimana menjadi orang dewasa yang baik dan berfungsi dengan baik dalam masyarakat sebelum kalian membentuk identitas kalian. Aku akui ada cobaan dan kesalahan saat aku tumbuh dewasa. Tetapi masih dalam batas hukum dan etika. Aku tidak akan menyangkal itu. Mengapa aku harus meminta maaf atas sesuatu yang belum aku lakukan di masa kecilku dan bahkan sebelum aku ingin menjadi seorang aktor? Jika ini adalah sesuatu yang harus membuatku meminta maaf, aku akan minta maaf."

"Maafkan aku, aku tidak pernah berteman dengan semua orang di sekolah atau kelasku. Aku berteman dengan beberapa orang dan mereka adalah orang baik. Aku percaya jaringanku yang sempit dan sikap apatisku terhadap orang-orang di luar kenalanku adalah masalahnya. Karirku selama 10 tahun sudah hancur. Aku tidak bisa menghitung berapa banyak kerusakan yang ditimbulkan oleh posting yang menuduh itu. Kerusakan mental? Aku tidak bisa menatap lurus setiap kali aku pergi keluar dan aku tidak bisa tidur selama beberapa minggu minggu terakhir. Aku memohon kesedihan tetapi posting anonim mengatakan yang sebenarnya?"

"Pengacara dan agensi tidak pernah menekanmu untuk mendapatkan uang dan jika itu dianggap sebagai ancaman, bagaimana aku bisa menghubungimu yang tinggal di luar negeri dan menyembunyikan identitas? Kau menghubungi pengacaraku melalui kenalanmu, meminta maaf. Mengapa kau mengirimkan permintaan maafmu melalui kenalanmu dan menanyakan pendapat hukum? Aku tidak mengerti. Dan jangan berani-berani menyalahkan orang lain atas kelalaian yang kau lakukan. Dia sangat menyadari betapa terangkatnya masalah ini sebagai gosip yang akan sangat merugikanku."

"Kaki tangan. Aku pikir kau akan tahu lebih baik mengapa kau berpikir ada satu. Terima kasih telah menyamakan kedudukan. Aku tidak ingin membuat hak pilihanku dan orang-orang menderita lagi. Aku ingin menjaga martabatku tetapi aku juga manusia. Aku akan mengejar penuduh dan memberi komentar jahat sampai akhir, untuk melindungi diriku sendiri."