Samuel menangkan gugatan untuk pembatalan kontrak dengan Brave Entertaiment


Setelah melalui perjalanan panjang, Samuel akhirnya memenangkan gugatan terhadap mantan agensinya, Brave Entertaiment. Pada 17 November, Pengadilan Distrik Pusat Seoul memutuskan mendukung Samuel dan menolak gugatan Brave Entertaiment untuk ganti rugi sebesar 1 Miliar Won (sekitar $846.380).

Hakim menyatakan, "kami menyatakan bahwa kontrak yang ditanda tangani antara penggugat dan tergugat pada tanggal 9 Juni 2014 tidak sah, dan kami menolak permintaan kontradiksi yang diajukan oleh tergugat."


Melalui postingan di instagram, Samuel menyampaikan rasa terima kasihnya pada penggemar yang telah mendukungnya. Ia menuliskan, "terima kasih Garnet (penggemar Samuel) karena telah mendoakan saya, mempercayai saya, dan menunggu saya selama penantian panjang ini. Saya tidak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata... Surga memihak saya. Ini berkat kalian semua."

Sementara itu, Samuel memulai debutnya sebagai bagian dari duo 1PUNCH di bawah naungan Brave Entertaiment pada 2015. Dua tahun kemudian, ia mengikuti acara survival "Produce 101 Season 2" dan mulai berpromosi solo sejak saat itu. Pada 2019, Samuel mengajukan keluhan hukum terhadap Brave Entertaiment setelah gagal mencoba untuk mengakhiri kontraknya dengan agensi, merinci masalah spesifik yang menyebabkan pelanggaran kepercayaan.